karangan kebaikan telefon pintar kepada pelajar

Smartphone telah menjadi kebutuhan di dunia saat ini. Berkat teknologi baru, semuanya kini berada dalam genggaman Anda. Entah itu tentang tanggung jawab manajemen bisnis atau untuk hiburan, semua ada dalam jangkauan Anda. Setiap kelompok usia memiliki akses ke smartphone sekarang.

Sebuah survei menemukan bahwa 95% siswa sekolah menengah dan atas memiliki smartphone, dan sebagian besar dari mereka menggunakannya untuk tujuan pendidikan. Sekarang melalui internet, Anda bisa mendapatkan sumber daya langsung yang dapat membantu Anda dengan baik dalam mata pelajaran Anda. Misalnya, Anda dapat menemukan ahli tugas yang dapat membantu Anda menghasilkan pekerjaan rumah terbaik dalam disiplin STEM apa pun.

Di satu sisi, perdebatan masih berlangsung di antara para pendidik tentang apakah smartphone harus diizinkan di kelas atau tidak. Mereka telah melihat pro dan kontra dari smartphone apakah mereka membantu atau menghambat proses pendidikan. Di sisi lain, smartphone dikatakan memiliki lebih banyak keuntungan daripada kerugian. Jadi, mari kita gali beberapa keuntungan smartphone bagi siswa.

Meningkatkan Pengetahuan

Hari-hari itu telah berlalu ketika para siswa biasanya mencari orang tua, guru, dan buku untuk meminta menambah pengetahuan mereka. Saat ini, sumber-sumber untuk mendapatkan pengetahuan telah beragam. Salah satu sumber terbaik dan siap pakai adalah internet.

Melalui smartphone, siswa dapat mengeksplorasi hal-hal baru dengan cara yang menyenangkan daripada membaca seluruh buku untuk menemukan informasi yang diinginkan. Selain itu, mereka bisa mendapatkan akses ke buku atau situs pendidikan apa pun dalam hitungan detik dan kapan saja. Selain itu, kami melihat bahwa para siswa menggunakan smartphone mereka untuk merekam kuliah di kelas dan memotret catatan instruktur. Selain itu, mereka juga berkolaborasi melalui aplikasi yang dibangun di atas sistem berbasis cloud.

Banyak guru yang sekarang telah mengizinkan para siswa untuk meneliti hal-hal yang relevan selama kuliah untuk mendapatkan bantuan yang lebih baik atau untuk menghilangkan keraguan mengenai materi yang bersangkutan dengan fakta-fakta. Pada saat yang sama, yang lain telah memanfaatkan Twitter sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan siswa yang memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dan terlibat dalam percakapan.

Membantu dengan baik selama keadaan darurat

Kapan pun dalam keadaan darurat, baik di sekolah, rumah, atau di jalanan, dengan memiliki smartphone, mereka dapat menghubungi orang yang mereka cintai untuk meminta bantuan kapan saja atau bahkan ke layanan darurat dengan segera.

Sekolah-sekolah saat ini diganggu oleh banyak masalah, termasuk penembakan, dan juga tidak ada kecelakaan yang datang menginformasikan kepada mereka bahwa hal itu terjadi begitu saja. Dalam hal ini, orang tua dapat berkomunikasi dengan anak-anak mereka kapan saja, bahkan ketika mereka berada di sekolah, dengan menggunakan smartphone. Ini adalah salah satu cara di mana seorang anak bisa mendapatkan manfaat dari memiliki smartphone di sekolah.

Belajar di luar kelas

Siswa tidak perlu lagi menunggu kelas komputer mereka menggunakan lab untuk mengetahui berbagai hal. Mereka sekarang dapat memeriksa berbagai hal dari mana saja dengan menggunakan internet di smartphone mereka. Dengan cara ini, pembelajaran berlangsung baik di dalam maupun di luar kelas. Melalui smartphone, mereka juga memiliki akses ke perpustakaan. Oleh karena itu, tidak perlu lagi mencari buku di perpustakaan fisik; ketik buku yang Anda inginkan, dan buku itu akan muncul di hadapan Anda dalam waktu singkat.

Para siswa juga dapat menggunakan situs web untuk memperoleh materi untuk studi mereka, selain aplikasi yang membantu mereka dengan tugas atau pekerjaan rumah mereka. Misalnya, siswa bisa mendapatkan manfaat dari studi kasus yang tersedia secara online. Selain itu, kami juga sekarang memiliki akses ke program pengeditan seperti Grammarly, yang juga memiliki versi seluler yang membantu para siswa menjadi penulis esai yang lebih baik, sehingga mereka bahkan dapat membuat laporan di smartphone mereka. Selain itu, grup media sosial memungkinkan para siswa untuk terhubung dengan para pelajar lainnya. Dengan cara ini, mereka dapat berinteraksi dan belajar dari pengalaman satu sama lain.

Manajemen Waktu yang Baik

Kita tahu bagaimana waktu berlalu ketika Anda memiliki gadget di tangan Anda, dan Anda tidak dapat melacak waktu Anda. Namun, di sisi lain, untuk melakukan hal yang benar tepat waktu, Anda dapat menetapkan tenggat waktu pada ponsel cerdas Anda dengan menyertai alarm dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan pada waktu yang ditentukan, mengelola waktu Anda secara efisien. Misalnya, untuk bangun tepat waktu ke sekolah di pagi hari, para siswa diharuskan untuk mengatur waktu pada jam alarm di smartphone mereka. Selain itu, smartphone memiliki opsi untuk mengatur peringatan teks sebagai pengingat untuk melakukan sesuatu pada hari tertentu.

Bermanfaat dalam Studi Akademik

Sekarang, Anda dapat menemukan banyak aplikasi pendidikan di toko aplikasi smartphone untuk siswa di berbagai tingkat pendidikan. Dengan ini, kami maksudkan bahwa seorang siswa dapat memanfaatkan aplikasi tertentu untuk mencari bantuan dalam mata pelajaran yang mereka hadapi. Mayoritas aplikasi ini gratis; Anda hanya perlu mengunduhnya, atau Anda mungkin harus membayar untuk aplikasi tertentu, biaya satu kali untuk mendapatkan akses ke aplikasi tersebut. Saat ini, ada aplikasi untuk hampir setiap mata pelajaran. Anda juga bisa memiliki aplikasi kamus atau terjemahan, sebutkan saja, dan Anda akan menemukan apa pun yang terkait dengannya. Hal ini membuat hidup lebih mudah bagi para siswa.

Hiburan

Banyak masalah yang membuat siswa stres selama masa remaja mereka. Untungnya, smartphone mereka dilengkapi dengan banyak sumber hiburan dalam bentuk kartun, film, game, dan hiburan lainnya. Anda akan selalu menemukan sesuatu yang menarik di ponsel siswa, berapapun usia mereka. Lebih baik memberi mereka waktu untuk bersantai; memiliki semua waktu yang terlibat dalam studi juga tidak sehat. Otak Anda perlu istirahat untuk berfungsi dengan baik.

Membantu dalam Menemukan Lokasi

Smartphone memiliki teknologi GPS built-in. Sebagai orang tua, Anda selalu dapat melihat di mana anak Anda berada, tetapi Anda harus memastikan bahwa indikasi lokasi GPS diaktifkan pada ponsel. Misalnya, jika Anda tidak dapat menjemput anak Anda dari sekolah, Anda dapat memintanya untuk pergi sendiri dengan mengawasi untuk memastikan mereka sampai di rumah dengan selamat. Selalu merupakan ide yang baik untuk menyalakan lokasi GPS untuk perlindungan mereka dan memberi tahu mereka agar mereka tidak mematikannya.

Kami menyimpulkan artikel di sini karena kami percaya bahwa diskusi di atas akan membuat Anda jelas pemikiran mengenai masalah yang bersangkutan. Mungkin ada banyak keuntungan pada smartphone, tetapi tidak ada yang bisa mengabaikan kerugiannya. Oleh karena itu, pengguna harus mengetahui batasan mereka dan memiliki kontrol diri atas penggunaan internet mereka. Pada usia ini, seseorang dapat memutuskan antara benar dan salah. Jadi, siswa harus memilih dengan bijak dan berkomitmen pada pendidikan untuk masa depan yang lebih baik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *